FANDOM

Untuk kegunaan lain dari nama Pikachu, lihat Pikachu (Disambugasi).
Type
Elektronik  
Spesies Pokémon Tikus
Kemampuan Statik
Penangkal petir (DI)
Pokédex
Arbok ← 025 → Raichu
Kanto 025 Johto 022
Hoenn 156 Sinnoh 104
Unova N/A Pusat Kalos 036
Dari berkembang Pichu
Berkembang ke Raichu
Pikachu None
ピカチュウ Pikachu
Pikachu
Generasi ke-1
Garis Evolusi
172025026
Kelamin
50% ♂ / 50% ♀
Berat Tinggi
13.2lbs 6.0 kg 1'04" 0.4 m
Warna Pokédex Grup Telur
Kuning Peri
Tanah
Gaya Tubuh Jejak kaki
Body08
Menangis

Pikachu (ピカチュウ Pikachu) adalah Jenis Pokémon tikus Elektronik diperkenalkan pada Generasi I yang merupakan bentuk berevolusi dari Pichu. Pikachu terkenal sebagai Pokémon yang paling terkenal dan dikenal di Generasi I-VI. Selama beberapa tahun terakhir, Pikachu telah menjadi sangat populer sehingga ia berfungsi sebagai Pokémon franchise maskot. Pada tahun 1998, itu menjadi Versi Maskot untuk pertandingan Pokémon Yellow. Dalam anime, Pikachu Ash memiliki kekuatan yang sangat kuat, ini adalah alasan Team Rocket adalah setelah.

BiologiSunting

FisiologiSunting

Pikachu adalah kecil, gemuk, hewan pengerat seperti Pokémon yang menutupi hampir sepenuhnya oleh bulu kuning. Ini memiliki telinga panjang kuning yang berujung dengan hitam. Kembali A Pikachu memiliki dua garis-garis coklat, dan ekor yang besar adalah penting untuk yang berbentuk seperti petir. Pada pipi adalah dua kantong merah berbentuk lingkaran digunakan untuk menyimpan listrik, mereka menjadi kuning dan memicu dengan listrik ketika yang akan menggunakan Serangan Tenaga seperti Thunderbolt. A Pikachu perempuan terlihat hampir persis sama dengan laki-laki, dengan pengecualian dari ekornya. Sebuah ekor Pikachu betina dibulatkan pada akhir dan memiliki penyok ke dalam, memberikan penampilan hati. Ini, bagaimanapun, hanya berlaku di game Nintendo. Dalam anime dan di game sebelumnya, wanita dan pria melihat Pikachu yang identik.

Seperti Pichu, Pikachu toko sebagian besar listrik mereka dalam daerah merah dari pipi mereka. Hal ini dapat dilihat dengan lonjakan kecil energi listrik setiap kali Pikachu mendapat perlindungan, marah, dll

Kemampuan khususSunting

Kemampuan khusus Pikachu adalah Static, yang dapat menyebabkan kelumpuhan dalam pertempuran jika terkena gerakan fisik. Dalam Pokémon Black and White 's Dream World, Trainer menerima Pikachu dengan penangkal petir kemampuan. Ini adalah anggota pertama dari Pikachu-keluarga Pokémon.

EvolusiSunting

Pikachu berevolusi menjadi Raichu dengan menggunakan Guntur Batu. Ini berkembang dari Pichu ketika kebahagiaan yang maxed dengan pelatih dalam permainan.

Info GameSunting

Pikachu adalah karakter yang paling utama dalam permainan PokéPark Wii: Pikachu Adventure.

Super Smash Bros.Sunting

Pikachu juga muncul di semua tiga Super Smash Bros Series permainan . Pikachu adalah karakter yang dimainkan sangat lincah dan mobile. Dalam Super Smash Bros , Pikachu dianggap sebagai karakter yang dapat dimainkan terkuat . Dalam Super Smash Bros Melee , Pikachu Skull Bash bergerak diperkenalkan , dan yang Serangan Cepat kemampuan ditingkatkan sehingga melakukan sedikit kerusakan pada lawan . Pikachu juga sekali lagi muncul di Super Smash Bros Brawl sebagai karakter yang dapat dimainkan , dengan serangan eksklusif Volt Tackle sebagai yang Akhir Smash . Jika Anda melihat topi Pikachu dan Anda melihat mengkilap di atas dan topi , Anda akan melihat itu adalah Shiny Pikachu dengan topi Jepang Red.

Masing-masing bentuk-bentuk alternatif Pikachu di Brawl dapat dilihat sebagai penghargaan untuk game Pokemon yang berbeda, The kacamata biru berasal dari Pokémon Colosseum dan topi merah berasal dari Kanto wilayah permainan sedangkan ikat kepala hijau berasal dari Pokémon Emerald .

Seiring dengan Mario, Link, dan Kirby, Pikachu adalah maskot untuk seri Super Smash Bros .

Desain asalSunting

Meskipun bukan yang pertama Pokemon dibuat, Pikachu adalah yang pertama "Elektronik" Pokémon dibuat, disusun setelah tipe disarankan untuk Sugimori dan dirancang di sekitar konsep listrik dan simbol umum untuk petir.

EtimologiSunting

Nama "Pikachu" adalah portmanteau dari kata-kata Jepang "pikapika", sebuah onomatopoeia untuk berkilau listrik, dan "Chu", yang merupakan Onomatope Jepang untuk berdecit tikus. Hal ini juga didasarkan pada pika, hewan tikus-seperti lebih erat terkait dengan kelinci, tapi perilaku (atau lebih terasa itu kebiasaan makan) menyerupai hamster.

PenampilanSunting

Di AnimeSunting

Templat:Main Pikachu dianggap sebagai Pokémon utama dalam anime karena starter Ash Ketchum. Ash Ketchum menerima Pikachu di Pokémon - Aku Pilih Anda! Ritchie dimiliki Pikachu bernama Sparky

Di MangaSunting

Dalam Pokémon Adventures, Merah memiliki Pikachu bernama "Pika" dan Yellow juga memiliki Pikachu bernama "Chuchu".